Ketika mentari pagi muncul (19/7/2016), bersamaan dengan sibuknya orang di sekitar lokasi kegiatan. Tepatnya pukul 08.00 WIT, saya mengikuti acara serunya bengkel komunikasi yang disambut oleh pihak panitia tim komunikasi AgFor yang sangat ramah . Ditambah senyum yang menawan dari peserta dan pemateri yang bersahabat, sehingga menambah nyamannya hati kita dikala galau mengikuti pelatihan.

Sebelum masuk pelatihan tiba, peserta berkumpul di ruang As, Kantor BAKTI, Jalan A. Mappanyukki No 32 sekitar Depan Rumah Sakit Restu Makassar, Sulawesi Selatan. Peserta sebanyak 27 orang turut serta belajar yang berasal dari berbagai daerah Kawasan Timur Indonesia (KTI) sebagai perwakilan dari berbagai lembaga  penyuluh ,LSM, Agfor, dan pelaku program. Kegiatan dilakukan diruang tertutup yang sudah dihiasi dengan meja bundar , juga perlengkapan yang menarik dan ruangan ber-AC, spanduk yang bertuliskan saya jurnalis warga , sungguh sebuah kegiatan inovasi yang menarik diikuti dengan snack sambil ngopi hangat.

Bengkel komunikasi ini merupakan kegiatan yang kesembilan kalinya diminati oleh banyak peminat yang dilakukan oleh Yayasan Bakti , target kegiatan ini melibatkan warga menjadi jurnalis, sekaligus memberikan wawasan baru tentang berbagai tips dan teknis jurnalisme”. Hiko menjelaskan dalam sambutan acaranya.

Dibalik suksesnya kegiatan ini, disponsori oleh pihak AgFor Sulawesi salah satu program yang berada di pulau Sulawesi. ” Bahkan agfor mendukung penuh kiprah BAKTI , untuk mengajak semua pihak aktif menulis lepas…”, imbuh Amy perwakilan program AgFor. Selain itupula, didukung pula oleh para blogger dan penulis  yaitu daeng ipul dan bang anchu yang juga menjadi narasumber. (hegar)